Pengaruh Kualitas Layanan, Biaya, dan Lokasi, pada Kepuasan Pelanggan: Studi Kasus di AHASS Honda Motor Service, Lamlagang, Banda Aceh
Abstract
ABSTRAK
Di Banda Aceh, prospek bisnis di industri perawatan dan perbaikan sepeda motor, terutama Honda, tumbuh sebagai hasil dari peningkatan penjualannya. Akibatnya, banyak bengkel bersaing untuk memberikan perawatan terbaik demi kepuasan pelanggan, dalam hal layanan, biaya, dan lokasi. Terkadang, bengkel tidak menawarkan kepuasan yang memadai bagi pelanggan, dalam hal layanan, biaya, dan lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, biaya, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Ahass Honda Motor Service Lamlagang, Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dimasukkan dari kuesioner, dimana jumlah responden dalam penelitian ini adalah 70 orang. Teknik analisis menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, biaya, dan lokasi, memiliki efek simultan pada kepuasan pelanggan. Selain itu, sebagian mengindikasikan bahwa dampak kualitas layanan dan biaya memiliki hasil yang signifikan pada kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, sesuai dengan hasil, diharapkan bahwa Ahass Honda Motor Service dan Workshop Lamlagang meningkatkan kualitas layanan, biaya, dan lokasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan layanan yang mereka terima.
Kata kunci: Kualitas layanan, biaya, lokasi, dan kepuasan pelangganFull Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33143/jecs.v6i1.854
Refbacks
- There are currently no refbacks.

