PEMBUATAN GAME EDUKASI MARBEL (MARI BELAJAR SAMBIL BERMAIN) HURUF TEGAK BERSAMBUNG

Misgiani Misgiani, Andi Munandar

Abstract


ABSTRAK

 

 

Pemahama siswa dalam menulis huruf tegak bersambung masih rendah, mereka sulit membedakan huruf antara huruf kapital dengan huruf kecil bahkan saat ini tidak sedikit siswa yang belum bisa menulis huruf tegak bersambung. Salah satu upaya agar siswa  dapat  mengenal  dan  menulis  huruf  tegak  bersambung  adalah  dalah  dengan membuat sebuah game edukasi yang dapat memperkenalkan huruf tegak bersambung kepada  siswa.  metode  penelitian  lapangan  merupakan  metode  yang  dapat  digunakan dalam untuk mengumpulkan data yang dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Pembuatan game ini edukasi ini diharapkan dapat memudahkan siswa dalam belajar menulis huruf tegak bersambung dan dapat menjadi alat bantu pendukung sebagai media pembelajaran.

KATA KUNCI: Game Edukasi, Animasi, Huruf Tegak Bersambung


Full Text:

PDF

References


Mengenal Makromedia Flash†, Yogyakarta .

Ariyus, donny, 2009. “keamana multimedia konsep dan aplikasiâ€, Yogyakarta.

Azhar Arsyad. 2011. MediaPembelajaran. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada

Indrajani, Martin. 2004. Pemrograman

Berorientasi Objek dengan Java. Jakarta

:PT.Elex

Kawuryan, Fajar dan Trubus Raharjo. 201

Jasson, 2009, Role Playing Game

(RPG)Maker, Penerbit ANDI, Yogyakarta

Muhammad Saumel. 2010. Perancangan iklan Animasi Berbasis Macromedia Flash Ayo Bebaskan Banjir Di Kota Kita, Banda Aceh, Universitas Ubudiyah Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.33143/jics.Vol4.Iss2.539

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This journal indexed by

Google Schoolari-Journalsi-FocusPortal Garuda