Analisis Efektifitas Video Live Streaming Sebagai Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada SMK Negeri 2 Lhokseumawe
Abstract
Abstrak— Pada saat ini kemajuan teknologi ilmu pengetahuan dan teknologi mengakibatkan perubahan dan pertumbuhan kehidupan kearah yang lebih baik dan kompleks. Pertumbuhan tersebut menimbulkan kebutuhan dan tuntutan inovasi yang baru sehingga perlu adanya penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan. Internet yaitu suatu bentuk adanya kemajuan teknologi yang sedang banyak diminati untuk saat ini. Internet memberikan kemudahan, mudahnya memperoleh informasi, efektif dan efisien. Penggunaan fasilitas internet saat ini yang kurang efektif mendorong lahirnya suatu desain pembelajaran yang mampu melebihi pembelajaran yang kita pakai saat ini. Fasilitas internet yang saat ini kita gunakan ternyata tidak hanya digunakan untuk bermain sosial media, tetapi juga dapat dipergunakan untuk melakukan pembelajaran, seperti konsultasi masalah belajar, pemberian tugas kepada siswa dan menciptakan kegiatan belajar secara interaktif antara guru dan siswa dalam melakukan proses pembelajran seperti menggunakan e-learning untuk media pembelajaran. Pada penelitian ini lakukan untuk melihat Efektifitas Video Live Streaming Sebagai Pembelajaran Berbasis Multimedia dengan menggunakan Kemudahan pengguna dan Efektifitas Pengguna. Penelitian ini menggunakan Teori Technology Acceptance Model. Metodelogi Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif Deskriptif. Hasil pengujian Hipotesis Pada Penelitian ini adalah Efektitivitas Penggunaan dan Kemudahan Pengguna memiliki hubngan yang signifikan terhadap e-learning video streaming.
Kata kunci: Video Live streaming, E-Learning, Multimedia
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33143/jics.Vol6.Iss1.802
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This journal indexed by