SOSIALISASI PEMAHAMAN JALUR DISTRIBUSI BARANG DAN JASA DALAM RANGKA PENGUATAN USAHA MIKRO KECIL DI KOTA BANDA ACEH

Erlinda Erlinda, Marlizar Marlizar, Zuraidah Zuraidah, Agus Ariyanto, Lisnawati Lisnawati

Abstract


Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana jalur distribusi barang dan jasa, dalam rangka penguatan usaha mikro kecil di Kota Banda Aceh. Pengabdian ini dilakukan dengan metode ceramah melalui sosialisasi pada masyarakat Gampong Atuek Jawo, Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, dengan sasaran ibu-ibu yang bermukim di kawasan tersebut. Hasil dari pengabdian kepada masyarakayt ini diharapkan mampu memberikan kognisi, afeksi dan perubahan perilaku masyarakat karena adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya penguatan usaha mikro kecil lokal khususnya masyarakat di Gampong Ateuk Jawo dan Kota Banda Aceh pada umumnya. Penguatan usaha mikro kecil, berawal dari masyarakat dan berakhir pada masyarakat itu sendiri.


Full Text:

PDF

References


Berman, Barry, dan Evans Joel R, (2015), Retail Management, A Startegic Approach, Eleventh Edition, Pearson.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, (2016), Marketing Management, edisi 15, GlobalEdition, Pearson.

Kotler, Philip dan Pfoertsch, (2009), B2B Brand Management, BIP, Kelompok Gramedia.

Muhardi, Aspiranti dan Tasya (2013). Penyuluhan Manajemen Usaha Dan Lingkungan Kepada Pedagang Kaki Lima di Sekitar Universitas Islam Bandung. Universitas Islam Bandung Repository.

Primiana, Ina, (2011), Menggerakkan Sektor Riil, UKM dan Industri, Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, Fandy, (2015), Pemasaran Jasa, Bayumedia Publishing, IKAPI Jawa Timur.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This journal indexed by

Google SchoolarPortal Garuda