EDUKASI DIGITAL MARKETING PADA UMKM GARAM DESA LAM UJONG

Soraya Lestari, Zulaida Rahmi, Sahbainur Rezeki

Abstract


Pemasaran merupakan hal penting dalam suatu perusahaan, pemasaran yang baik akan menghasilkan feedback terhadap return yang baik pula. Semenjak Covid-19 banyak hal yang berubah, termasuk pola pemasaran. Digital marketing menjadi salah satu cara terbaik untuk melakukan pemasaran disaat adanya keterbatasan ruang gerak manusia dalam beraktivitas. Namun sayangnya, masih terdapat bayak masyarakat yang belum terbiasa melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan digital. Hal ini menunjukkan pentingnya edukasi terhadap UMKM dalam menggunakan digital marketing untuk memperluas jangkauan pemasaran. jangkauan pemasaran yang luas membantu UMKM untuk dapat survive menjual produknya di tengah pandemi Covid-19. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan penjualan menggunakan digital marketing dalam penjualan  Garam Desa Lam Ujong. Hasil pengabdian masyarakat menunjukkan adanya perbedaan pengetahuan dan minat UMKM Desa Lam Ujong serta terciptanya branding produk yang menarik untuk mendukung pemasaran Garam Desa Lam Ujong.

Keywords: Digital Marketing, Branding, Pandemi Covid-19


Full Text:

PDF

References


Bala, Madhu & Verma D.(2018). A Critical Review of Digital Marketing. International Journal of Management, IT & Engineering, 8(10), 322-339.

Kannan, P. K., & Li, H. “Alice.†(2017). Digital

marketing: A framework, review and research agenda. International Journal of Research in Marketing, 34(1), 22–45. doi:10.1016/j.ijresmar.2016.11.

Yasmin, A., Tasneem, S. & Fatema, K. (2015). Effectiveness of Digital Marketing in the Challenging Age: An Empirical Study. International Journal of Management Science and Business Administration, 1(5), 69-80.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This journal indexed by

Google SchoolarPortal Garuda