START UP DIGITAL BUSINESS: MENGENAL PELUANG DAN TIPS BISNIS BAGI PARA PEMULA

Desita Ria Yusian TB, Niza Aulia

Abstract


Berbisnis memang merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Namun, membuka bisnis untuk pemula mungkin tidak akan semudah yang dibicarakan. Berbagai risiko bisa menghantui para pelaku usaha. Tidak semua orang harus memiliki jiwa wirausaha atau bisnis. Tetapi, berbisnis memang akan sangat menguntungkan apabila Anda bisa terus berkembang dan berinovasi. Bagi Anda yang akan membuka bisnis, ada beberapa tips belajar bisnis untuk pemula yang akan merakit usahanya. Istilah startup sering dikaitkan dengan bisnis yang baru dirintis atau baru berkembang, biasanya merujuk pada sebuah organisasi yang belum lama beroperasi dan identik dengan bisnis yang terkait dengan teknologi. Dengan mobilitas manusia yang tinggi membuat dunia perdagangan harus mampu menyediakan layanan jasa dan barang dengan cepat sesuai permintaan konsumen. Bisnis startup menekankan pada memberikan solusi atau dikenal juga problem solving untuk suatu permasalahan tertentu dengan lebih memanfaatkan teknologi. Oleh sebab itu, memang butuh keseriusan dan pemahaman tersendiri termasuk tips untuk memulai bisnis ini.

Keywords: Peluang, Pemula, Startup


Full Text:

PDF

References


Stephen, A. T. and Galak, J. 2012. “The Effects of Traditional and Social Earned Media on Sales: A Study of a Microlending Marketplace,†Journal of Marketing Research 49(5), pp. 624-639.

Teece, David J. 2010. Business Models, Business Strategy and Innovation.Long Range Planning 43 (2010) 172-194

Thompson, E. R. 2009. Individual Entrepreneurial Intent: Construct Clarification and Development of an Internationally Reliable Metric. Entrepreneurship: Theory & Practice, 33(3): 669-694

Tiago, M. T. P. M. B., and Veríssimo, J. M. C. 2014. “Digital Marketing and Social Media: Why Bother?,†Business Horizons 57(6), pp. 703-708.

Van Horne, Constance, et al. 2016. Young Entrepreneurs and the Digital Space: Case Studies from the UAE. International Journal of Business and Management Studies, ISSN: 2158-1479 :: 05(02):293–300 (2016)

Wymbs, C. 2011. “Digital Marketing: The Time for a New" Academic Major" Has Arrived,†Journal of Marketing Education33(1), 93-106


Refbacks

  • There are currently no refbacks.